tiang lampu taman

Bicara mengenai taman, tiang lampu taman menjadi salah satu faktor penting dalam dekorasi atau tata ruang taman. Sebab lampu taman tidak hanya berfungsi sebagai penerang taman di malam hari, tetapi juga dapat menjadi aksen/aksesoris/penambah keindahan tata ruang taman di siang hari.  Apalagi jika lampu taman yang dipilih pas sesuai dengan konsep taman, fungsi, luas, dan sebagainya. Tentu membuat taman benar-benar memesona. Lalu bagaimana tips memilih lampu taman yang pas?

Konsep

Ketahui dulu konsep taman seperti apa. Apakah klasik, modern, minimalis atau kontemporer. Jika konsep taman klasik tentu sangat pas jika tiang lampu taman yang dipilih model antik. Yakni tiang lampu yang memiliki desain ornamental-ornamental pada umpaknya, cabangnya dan mahkotanya. Apabila taman minimalis maka sangat pas jika lampu taman yang dipilih minimalis pula. Yakni hanya menonjolkan lengkung cabang atau justru tanpa cabang. Mengetahui konsep taman sangat penting agar lampu taman tetap selaras dengan lingkungannya.

Luas Taman

Mengetahui luas taman juga penting untuk memilih lampu taman yang pas. Karena dengan menghitung luas taman dapat menghintung pula seberapa tinggi lampu taman. Jika luas maka lampu taman lebih baik tinggi agar cakupan penerangan luas. Pada umumnya tiang lampu pada area taman yang luas memiliki tinggi lebih dari 2 meter.

Selain itu, fungsi mengetahui luas taman juga dimaksudkan untuk menentukan jumlah tiang lampu taman yang dibutuhkan dalam penataan.

Fungsi

Memang fungsi utama lampu taman adalah untuk menerangi taman. Namun pada penjelasan ini fungsi lampu taman harus dispesifikkan. Apakah untuk penerangan jalan setapak, penerangan taman pada area rerumputan, penunjuk pintu masuk/keluar dan sebagainya. Dengan mengetahui fungsi tersebut dapat memudahkan tingkat pencahayaan lampu taman yang akan dipilih.

Jenis Lampu

Jika ketiga tips sebelumnya sudah ditentukan, selanjutnya memilih jenis lampu yang pas dan berkualitas baik. Apakah menggunakan lampu LED atau Non LED, apakah model glass lamp atau model tingan, ukuran lampu dan sebagainya.

Itulah 4 tips dasar dalam memilih lampu taman yang pas. Apabila Anda masih bingung menentukan lampu taman yang pas, konsultasikan kepada kami secara gratis melalui kontak yang tercantum. Kami akan membantu memberikan masukan dan tips yang lebih lengkap demi keindahan taman Anda. Karena kami produsen tiang lampu taman baik model antik, minimalis, modern, kontemporer, dll.

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *